Putih abu abu

 PUTIH ABU-ABU


Dalam tulisan ini saya akan membahas pengalaman saya selama menjadi pelajar SMA yang saya rasa sangat berkesan dalam hidup saya. Cerita ini dimulai dari bagaimana saya masuk SMA MAN 1 TUBAN  saya dan pengalaman apa saja yang saya dapat di sana. Dalam tulisan ini saya ingin menjelaskan pula bagaimana indahnya masa-masa SMA yang boleh dibilang tidak akan terulang dua kali.


Segala keseruan yang ada di dalamnya akan sedikit saya ceritakan dalam tulisan ini. Beberapa pengalaman menarik akan coba sayang tuangkan di dalamnya, tak lupa pelajaran-pelajaran yang membuat saya semakin dewasa akan sedikit dibahas.


Baik kisahnya akan diawali sekarang, saya dulu hanya seorang siswi Mts  yang tidak berprestasi tapi mempunyai keinginan yang tinggi untuk masuk SMA MAN 1 TUBAN . Alhamdulillah dengan keinginan yang kuat allah menjawab do'a saya, dengan cara saya berhasil diterima di sekolah  MAN 1 TUBAN. Betapa bangga dan bahagianya saya, harapan yang selama ini diinginkan tercapai dengan do'a dan usaha yang dilakukan secara maksimal.


Hari demi hari saya lewati di sekolah baru yang sangat saya inginkan, semua siswa siswinya saya rasa pintar-pintar bahkan dalam beberapa kesempatan saya merasa putus asa dan merasa tidak percaya diri dengan kemampuan yang saya miliki. Tetapi lambat laun saya mulai berfikir bahwa sekolah itu jangan terlalu dibuat sebagai beban, tetapi harus dijalani dengan sepenuh hati dan kebahagiaan. 


Ternyata lambat laun dengan pengubahan pola fikir saya, membuat rasa percaya diri mulai muncul. Kegiatan-kegiatan yang selama ini belum saya lakukan, saya mulai melakuannya bersama dengan teman-teman saya. Dari mulai mencoba hal-hal yang dirasa negatif contohnya kekantin saat jam pelajaran kosong, datang terlambat masuk kelas dan keluar kelas sebelum waktunya.


Saya rasa memang hal tersebut tidak baik tapi saya pribadi sebagai anak remaja yang memang masa-masanya untuk melakukan hal tersebut merasa mendapatkan kesenangan tersendiri. Tetapi sebagai remaja yang berpendidikan saya melakukan hal-hal tersebut sesuai batasan saya sebagai pelajar dibangku SMA.


Kehidupan seragam putih abu dan berbagai pengalaman di dalamnya yang saya rasakan sangat menyenangkan. Pengalaman-pengalaman atau hal-hal yang belum pernah saya lakukan bisa dengan satai saya lakukan di bangku SMA. Saya bersenang-senang dengan cara sederhana, belajar dengan apa yang saya lihat dan saya alami, segalanya dilakukan dengan bahagia tanpa beban yang begitu berat.


Begitu berharganya pengalaman tersebut sayang jika dilewatkan dengan sia-sia dan saya rasa semua pengalaman mempunyai nilai kehidupan yang berbeda. Terimakasih hanya sedikit kata-kata yang bisa saya tuangkan dalam tulisan ini, ingat hidup itu untuk dijalani bukan untuk di jadikan beban.

Komentar